Transformasi Digital Berikan Kemudahan bagi Masyarakat

Transformasi Digital Berikan Kemudahan bagi Masyarakat
Pengurus PWI DKI Jakarta bersama Manajer Komunikasi dan TJSL PLN  Distribusi Jakarta Raya.

JAKARTA, HARIANBERITA.ID - Tranformasi digital terus menerus dilakukan oleh PT PLN (Persero), bahkan selama tiga tahun terakhir.

Hal tersebut menjadi titik perubahan besar perseroan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya, sehingga transformasi digital ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. 

Manajer Komunikasi dan TJSL PLN  Distribusi Jakarta Raya, Pandu Prastyani mengungkapkan, transportasi PLN dimana saat ini sudah Terdigitilalisasi termasuk salah satunya program Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU). 

"Dengan PLN mobile ini, maka kita mau pasang listrik baru, tambah daya listrik, pangaduan serta informasi terkait dengan PLN, maka dengan mudah hanya menggunakan pasang handphone saja  sudah cukup, " ujar Pandu, Rabu (24/5/2023), dalam diskusinya  dengan Pengurus Harian PWI DKI Jakarta. 

Di masa lalu pengaduan gangguan harus menghubungi langsung untuk menanyakan petugasnya,  mengarahkan ke mana. Sekarang tidak lagi. "Sekarang kita bisa langsung trekking sendiri," papar Pandu.

Jadi dengan program digitalisasi PLN ini petugas di lapangan juga terminitor, sampai ke diretur utama, petugas tersebut mengarah kemana saja. 

Jadi sekarang ini PLN mencoba bertransformasi dan sudah transparan. "Jangan  takut berhubungan dengan PLN langsung aja, gunakan PLN mobile. Nggak usah pake calo-caloan lagi. Itu menjadi program besar dari PLN, supaya masyarakat mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan," terangnya.

Sosialisasi ke unit dengan kerja sama dengan Keluarahan RT dan RW, baik itu dari sisi pemasaran misalnya ada produk baru dari PLN. 

Begitu juga sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan, seperti himbauan agar tidak mandekat terhadap tegangan listrik, jangan membakar sumpah di dekat tegangan listrik. 

Juga sosialisasi pemasaran di unit pelayanan di bidang pemasaran, petugas PLN menyasar ke pelanggan yang ada di gang-gang kecil, yang belum terinfo tentang PLN mobile, maka petugas tersebut membantu mendowload sampai registrasi. | Eka