Tiga Pilar Kecamatan Cinere Wujudkan Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban

Tiga Pilar Kecamatan Cinere Wujudkan Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban
Suasana kegiatan Tiga Pilar.

Depok, HarianBerita.ID - Rapat Koordinasi sinergitas Tiga Pilar di tingkat kecamatan Cinere dalam rangka mewujudkan Kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan Cinere yang dilaksanakan di Goeboek Bambue, Kelurahan Gandul, Selasa, 30 April 2024.

Tiga unsur Forkopinda yaitu Kepala Kecamatan Cinere, Kapolsek Cinere dan Danramil 07/Limo bertemu membicara sejumlah program, guna mempererat dan memperkokoh silaturahim antar aparatur kewilayahan, untuk mewujudkan tiga pilar di tingkat Kecamatan Cinere akan semakin  kokoh dan besinergi. 

Dalam kesempatan itu Danramil 07 Limo Kapten Inf Poegoeh Ary Bowo menyampaikan bahwa perlu kesamaan persepsi diantara kita unsur tiga pilar kecamatan Cinere. 

"Kita bisa saling berbagai informasi dan saran, serta memperkuat hubungan, baik horisontal maupun vertikal menyangkut berbagai hal dalam pelaksanaan keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat," kata Kapten Inf Poegoeh.

Lanjutnya, tugas aparatur pemerintah di kecamatan Cinere yang terkait dengan bidang tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat, dihadapkan pada tugas, tanggung jawab dan tantangan yang semakin berat, seiring dengan kian meningkatnya dinamika kehidupan di dalam masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan.

Untuk itu kata Kapten Inf Poegoeh, Sinergitas tiga Pilar di tingkat kecamatan Cinere terkait dalam penanganan kamtibmas harus terus berupaya meningkatkan SDM, pengetahuan dan wawasan yang luas terhadap permasalahan yang ada.

Semua harus dapat menunjukkan jati diri yang sebenarnya, berwibawa dan dapat dipercaya oleh masyarakat, utamanya dalam mendorong tegaknya disiplin, pengayom dan pendorong bagi terciptanya keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, Khususnya masyarakat diwilayah kecamatan Cinere, paparnya.

“Kami berharap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing di lapangan, semua pihak dapat berkoordinasi dan menjalin kerjasama yang baik dengan para pihak terkait di dalam masyarakat. Hal ini sangat penting, agar jika ditemukan masalah atau kendala di lapangan, akan dapat teratasi dan dipecahkan permasalahannya dengan sebaik-baiknya,” jelas Kapten Inf Poegoeh.[*]