Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi ke-25 Kota Depok

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi ke-25 Kota Depok
Suasana saat Paripurna Hari Jadi ke-25 Kota Depok. berlangsung di

Depok, HarianBerita.ID - Rapat Paripurna Hari Jadi ke-25 Kota Depok berlangsung di DPRD Kota Depok, Jumat (26/4/2024).

Rapat paripurna tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan wakilnya Imam Budi Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri dan Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kota Depok, Ir. H. Teuku Muhammad Yusufsyah menyampaikan ucapan selamat di Hari Jadi Kota Depok ke-25 yang diperingati setiap 27 April

Untuk tahun 2024 ini bertepatan dengan Hari Jadi Kota Depok ke-25, dimana dalam Hari Jadi tersebut mengusung tema,  "Harmoni Untuk Negeri"

Sidang Paripurna DPRD Depok yang dihadiri sebanyak 18 anggota dari 50 anggota DPRD Kota Depok.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Depok Mohammad Idris menungkapkan,  visi rencana jangaka Panjang daerah harus sesuai atau mendekati kesesuaian dengan pusat.

“Kalau pusat itu kan taglinenya Indonesia Indonesia Emas pada tahun 2045, dimana Visi Indonesia Emas 2045 merupakan panduan untuk mewujudkan Negara Nusantara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan,” katanya. 

Jadi tantangannya itu adalah Jakarta sebagai pusat Jasa dan Perekonomian, nah Depok itu sudah harus siap. Walaupun secara atministrasif ke Jawa Barat, jelasnya.

Idris juga berharap di Hari Jadi Kota Depok ke-25 ini, untuk semua aparatur pemerintahan Kota Depok semakin dewasa, begitu pula dengan warganya.

“Sebab tantangan kedepan untuk Indonesia Indonesia Emas 2045, merupakan bagian dari tantangan yang harus dihadapi oleh Kabupaten maupun Kota, yang ada di sekitar Jakarta,” ujarnya.[*]