Setukpa Lemdiklat Polri Bantu Pendidikan Warga Desa Cibeurih

Setukpa Lemdiklat Polri Bantu Pendidikan Warga Desa Cibeurih
Bakti sosial (Baksos) kampus Setukpa peduli, secara berkesinambungan bersama Bhayangkari Cabang 04 Setukpa.

Sukabumi, HarianBerita.ID - Setukpa Lemdiklat Polri dibawah komando Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum secara kosisten memberikan perhatian penuh terhadap perkembangan pendidikan dan pertumbuhan anak - anak.

Perhatian tersebut diwujudkan dalam bentuk bakti sosial (Baksos) kampus Setukpa peduli, yang secara berkesinambungan bersama Bhayangkari Cabang 04 Setukpa dan Siswa Setukpa dalam setiap tahun anggaran, melakukan berbagai rangkaian kegiatan Baksos berupa pembagian sembako kepada masyarakat dan nutrisi pertumbuhan anak untuk mewujudkan zero stunting, membantu pembangunan fasilitas penunjang pendidikan serta kegiatan Baksos lainnya.

Bakti sosial Setukpa Lemdiklat Polri bersama Bhayangkari Cabang 04 Setukpa dan siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 gelombang I tahun 2024 Resimen Laksmana Satya Prakasha (LSP - 53) kali ini dalam bentuk  pembagian 100 paket alat tulis untuk anak sekolah dan 100 paket makanan, serta material bangunan untuk pembangunan madrasah Alhidayah yang berlokasi di Kampung Cibeurih Desa Cilangkap Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (01/05/2024). 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen kami Setukpa Lemdiklat Polri untuk membantu masyarakat  dalam upaya peningkatan mutu pendidikan disukabumi, ujar Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz.

Untuk pembangunan madrasah Alhidayah ini, Setukpa melalui Resimen siswa SIP angkatan 53 Gelombang I tahun 2024,  Laksmana Satya Prakasha (LSP -53) akan berpartisipasi untuk menyelesaikan proses pembangunannya, karena ini sudah merupakan program dari para siswa, tambah Brigjen Pol Mardiaz.

Semoga bantuan pembangunan madrasah ini tentunya dapat mendukung para santri di desa Ciibeurih ini dalam kegiatan belajar dan beribadah, pungkasnya.

Ditempat yang sama Camat Lengkong Ade Rikman, S.Ag menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas program bakti sosial yang telah dilakukan oleh Setukpa Lemdiklat Polri, hal ini bisa menjadi faktor penunjang kemajuan Desa Cibeurih.

Pembangunan sarana ibadah ini seiring dengan visi Kecamatan Lengkong yaitu mewujudkan Desa - desa dikecamatan Lengkong menjadi Desa yang religius, ungkap Ade.

Masyarakat Desa Cibeurih melalui kepala Pesantren Al-hidayah Ustadz Suhendar mengucapkan terimakasih kepada Kasetukpa dan rombongan atas dukungan moril dan materiil untuk pembangunan madrasah, semoga menjadi amal jariyah, ungkapnya.

Turut serta dalam kegiatan Baksos, Waka Setukpa Kombes Pol Drs Agung Prasetyoko, M.Si beserta para pejabat utama Setukpa, Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Ny. Tasha Mardiaz beserta para pengurus Bhayangkari Cabang 04 Setukpa, dan perangkat Resimen Siswa LSP - 53. [*]