Kepala BPK RI Perwakilan Jatim Beri Penilaian Terbaik LHP LKPD Untuk Pemkab Sidoarjo, Gus Muhdlor Berikan Apresiasi

Kepala BPK RI Perwakilan Jatim Beri Penilaian Terbaik LHP LKPD Untuk Pemkab Sidoarjo, Gus Muhdlor  Berikan Apresiasi
Ketua BPK RI Perwakilan Jatim Berikan LHP LKPD Pencapaian Opini WTP Kepada Pemkab Sidoarjo
Kepala BPK RI Perwakilan Jatim Beri Penilaian Terbaik LHP LKPD Untuk Pemkab Sidoarjo, Gus Muhdlor  Berikan Apresiasi
Kepala BPK RI Perwakilan Jatim Beri Penilaian Terbaik LHP LKPD Untuk Pemkab Sidoarjo, Gus Muhdlor  Berikan Apresiasi

SIDOARJO, HARIANBERITA.ID - Kepala Badan Pemeriksa Keuang Republik Indonesia (Ketua BPK RI) Perwakilan Jatim, Karyadi memberikan dan menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) Tahun Anggaran 2022, kepada Pemkab Sidoarjo.

Penyerahan dan penilaian LHP LKPD TA 2022 oleh Karyadi diterima langsung Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali sebagai pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diterima secara berkesinambungan selama tiap tahun.

"Alhamdulillah hari ini LHP LKPD TA 2022 Pemkab Sidoarjo telah mendapat penilaian WTP. Ini jadi tugas kami ke depan untuk mempertahankan WTP yang telah diraih sepuluh kali berturut-turut," ucap Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor dalam sela acara di kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur jalan Ir. H. Juanda Semawalang, Semambung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo pada Kamis (25/5/2023). 

Predikat opini WTP yang diterima Pemkab Sidoarjo melalui Gus Muhdlor disematkan Ketua BPK RI Perwakilan Jatim dan merupakan suatu kebanggaan bagi Pemkab Sidoarjo.

Menurut Bupati Sidoarjo, predikat pencapaian WTP tersebut merupakan kualitas penyusunan laporan keuangan Pemkab Sidoarjo yang diterima secara wajar dan sesuai Standarisasi Akutansi Pemerintah (SAP).

Diakuinya, prestasi yang didapat tidak terlepas dari kerja keras para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta dukungan dari masyarakat Sidoarjo yang telah mengawal roda pembangunan diwilayahnya.

"Saya mengapresiasikan hasil kerja keras yang dilakukan jajaran seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) didalam mengawal pengelolaan keuangan daerah selama setahun terakhir ini," jelas Gus Muhdlor yang pernah mengenyam pendidikan di SMAN 4 Sidoarjo, Jawa Timur.

Ditambahkanya, Ia akan terus melakukan dorongan kepada jajarannya untuk mempertahankan opini WTP untuk tahun selanjutnya, karena penilaian opini WTP mempunyai peran penting didalam menigkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemkab Sidoarjo.

Selanjutnya, Gus Muhdlor juga meminta komitmen dari para ASN Sidoarjo didalam mengelola APBD Pemkab Sidoarjo dilakukan serta dikelola secara baik dan transparan bagi masyarakat.

"Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat atas pengelolaan keuangan negara, bahwa opini WTP merupakan suatu bukti APBD yang dikelola secara bijak, profesional, akuntabel serta transparan," tandas Bupati Sidoarjo. (Andik)