Jamaah Haji Kloter 1 Debarkasi Banjarmasin Tiba di Tanah Air

Jamaah Haji Kloter 1 Debarkasi Banjarmasin Tiba di Tanah Air
Penyambutan jamaah haji kloter 1 debarkasi Banjarmasin.

Banjarbaru, HarianBerita.ID - Suasana haru dan suka cita menyelimuti jamaah haji yang tiba di Tanah Air, Senin (10/07). 

Sementara itu jamaah haji kloter 1 debarkasi Banjarmasin sebanyak 327 jamaah, terdiri dari 148 jamaah pria dan 179 jamaah wanita berasal dari Kabupaten Banjar, tiba di Banjarbaru.

Dalam penyambutan jamaah haji tersebut, dihadiri  Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali, yang berlangsung di Aula Asrama Haji, Banjarbaru.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Selatan, M Tambrin, dalam laporannya menyampaikan  jumlah jamaah yang berangkat  kloter 1, sebanyak 327 jamaah.

Lanjutnya, semua jamaah diharapkan untuk dapat membangun komunikasi dan melaporkan secara berkala kondisi kesehatan kepada tim kesehatan debarkasi. 

'Secara keseluruhan, pelaksanaan kegiatan telah berjalan lancar, ini semua berkat dukungan dan arahan dari Gubernur Kalimantan Selatan, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan diharapkan," kata Tambrin.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin menyambut dengan hangat atas kedatangan jamaah tersebut.

"Kita berada pada suasana gembira atas kedatangan jemaah haji kloter pertama. Ucapan syukur karena jamaah berangkat dan pulang dalam keadaan lengkap. Semoga rombongan lainnya segera menyusul dalam keadaan sehat dan selamat, kembali ke keluarga, mengarungi kehidupan untuk beraktifitas dan bekerja bagi kebaikan keluarga," papar Paman Birin.

Pada kesempatan terpisah, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali jelaskan, komitmen Kemenkumham Kalsel memberikan pelayanan dokumen Keimigrasian bagi jamaah Haji.

"Kami selalu bekerja maksimal dalam berikan pelayanan keimigrasian, dalam hal ini paspor. Sehingga, administrasi dokumen perjalanan tidak menjadi hambatan bagi jamaah Haji," tambahnya. | Eka