Purna Tugas Operasi Papua, Pangdam Jaya Sambut Satgas Batalyon Mekanis 203/Arya Kemuning

Purna Tugas Operasi Papua, Pangdam Jaya Sambut Satgas Batalyon Mekanis 203/Arya Kemuning
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan bersama Satgas Batalyon Mekanis 203/Arya Kemuning, saat kembali dari penugasan operasi satuan organik di provinsi Papua.

JAKARTA, HARIANBERITA.ID - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan bertindak selaku Inspektur upacara, pimpin penerimaan Satgas Batalyon Mekanis 203/Arya Kemuning kembali dari penugasan operasi satuan organik tahun 2022 di daerah Lanny Jaya provinsi Papua, bertempat di pelabuhan Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu, (17/5/2023).

Sebanyak 449 personel yang tergabung dalam Satgas Yonmek 203/AK dibawah pimpinan Komandan Batalyon Mekanis 203/AK selaku Dansatgas Letkol Inf Ahmad Zaki diterima Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan yang telah kembali di Pelabuhan Kolinlamil Tanjung Priuk dalam upacara kemiliteran.

Mengawali sambutannya, Pangdam Jaya selaku Inspektur upacara memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Satgas Yonmek 203/AK yang purna tugas kembali dari tugas operasi, mengemban misi TNI AD dengan baik selama kurang lebih 1 tahun di wilayah Lanny Jaya provinsi Papua.

"Satgas Yonmek 203/AK telah melaksanakan tugas dengan baik, mengharumkan nama TNI AD dan Kodam Jaya/Jayakarta apresiasi dari pimpinan TNI AD kalian semua diberikan penghargaan dapat melaksanakan cuti", ujar Pangdam.

Pangdam Jaya juga berpesan, agar manfaatkan sebaik-baiknya cuti yang diberikan untuk berkumpul dengan keluarga. "Pergunakan waktu cuti yang diberikan untuk berkumpul bersama keluarga, "Pesan Pangdam Jaya.

Kita ketahui bahwa satuan Yonmek 203/AK Kodam Jaya pada tahun 2022 terpilih dan dipercayakan untuk ditugaskan ke daerah rawan konflik Lanny Jaya Provinsi Papua sebagai Satgas Organik Teritorial.

Lebih lanjut pesan Pangdam Jaya, sekembalinya ke satuan Yonmek 203/AK setelah melaksanakan cuti, kalian bertugas seperti sedia kala sesuaikan dengan fungsi satuan. “Kedepankan profesionalitas satuan, jaga kebersamaan dan kekompakan bekerja untuk kebaikan masyarakat, bangsa dan negara, “Tutup Pangdam.

Di penghujung acara penerimaan tersebut, Pangdam Jaya didampingi Ketua Persit KCK PD Jaya menyampaikan ucapan terima kasih, satu-persatu personel yang tergabung dalam Satgas Yonmek 203/AK disalami dengan penuh kebanggaan.

Tampak hadir pada acara penerimaan tersebut diantaranya Pj. Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Dankolinlamil, Danlantamal III, Komandan KRI Teluk Bintuni-520, Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Para Asisten Kasdam Jaya, Danbrigif Mekanis 1/PIK, para Kabalak Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, Dandim 0502/JU, Kapolres Metro Jakarta Utara, Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) dan Ketua Persit KCK Daerah Jaya beserta Pengurus.| Rls