Pasangan Kesit Budi Handoyo dan Theo Muhamad Yusuf Dapat Dukungan Senior Sepuluh Lintas Generasi

Pasangan Kesit Budi Handoyo dan Theo Muhamad Yusuf Dapat Dukungan Senior Sepuluh Lintas Generasi
Pasangan Calon (Paslon) Ketua PWI Jaya dan Dewan Kehormatan Provinsi PWI Jaya 2024-2029, Kesit Budi Handoyo dan Theo Muhamad Yusuf SH, MH, menyelenggarakan acara kesekian kalinya dan untuk Halalbihalal 1445 Hijriyah dan kali ini dilangsungkan di Playmaker, Longe, Cafe & Resto, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (17/4/2024).
Pasangan Kesit Budi Handoyo dan Theo Muhamad Yusuf Dapat Dukungan Senior Sepuluh Lintas Generasi
Pasangan Kesit Budi Handoyo dan Theo Muhamad Yusuf Dapat Dukungan Senior Sepuluh Lintas Generasi
Pasangan Kesit Budi Handoyo dan Theo Muhamad Yusuf Dapat Dukungan Senior Sepuluh Lintas Generasi
Pasangan Kesit Budi Handoyo dan Theo Muhamad Yusuf Dapat Dukungan Senior Sepuluh Lintas Generasi

Jakarta, HarianBerita.ID­ – Perhelatan akbar pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 2024-2029 akan dilaksanakan pada Kamis, (25/4/2024) mendatang dan diadakan di Balai Kota Pemrov DKI Jakarta, jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Pasangan calon (Paslon) dipastikan menjadi kontestan calon Ketua PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo berpasangan dengan calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Jaya, Dr.Theo Muhamad Yusuf, SH, MH.

Sedangkan rival kontestan Paslon Ketua PWI Jaya diikuti Muhamad Iqbal Irsyad berpasangan dengan Berman Nainggolan, akan melaju untuk menduduki kursi Ketua DKP PWI Jaya.

Ke-dua paslon telah melakukan manuver kegiatan (Gerakan cepat dukungan). Sebelumnya, Muhammad Iqbal Irsyad dengan Berman Nainggolan telah melakukan halalbihalal 1445 Hijriyah pada Selasa, (16/4/2024), di Rumah Makan Sari Rendang, jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dikutif dari HarianBerita.ID.

Selanjutnya, Kesit Budi Handoyo bersama Theo Muhamad Yusuf telah menyelenggarakan acara kesekian kalinya dan untuk Halalbihalal 1445 Hijriyah kali ini dilangsungkan di Playmaker, Longe, Cafe & Resto, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (17/4/2024).

Dalam acara halalbihalal yang diselenggarakan pasangan Kesit Budi Handoyo dan Theo Muhamad Yusuf dengan menggelontorkan misi dan visi untuk saling bahu membahu, untuk kedepanya akan membawa dan meningkatkan kinerja PWI Jaya.

Sehingga ke dua calon ini mendapat dukungan positif dari para pendukung militan pasangan Kesit dan Theo untuk maju dalam kontestan Ketua PWI Jaya dan Ketua DKP PWI Jaya 2024-2029, dengan ketentuan memiliki suara pemegang Kartu Tanda Anggota (KTA) Biasa yang tertera identitasnya sebagai keanggotaan PWI Jaya bertanda 09.

Setelah itu, dukungan ke duanya diberikan pengurus PWI Pusat Bendahara Umum Marthen Selamet Susanto, ketua Pantap Adinegoto Rita Sri Hastuti, Merdy dan Sofyansah, serta Chelsea Chan. 

Lalu ada juga wakil ketua Bidang Advokasi PWI Pusat dan Abdul Rachman Loebis, wartawan senior olahraga yang membidangi penerbitan buku di PWI Pusat.

Kemudian ada A.R Loebis didampingi dua senior Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) diantaranya, Jimmy S.Haryanto, Prayan Purba, dan mantan Ketua Siwo Pusat Gungde Ariwangsa, serta turut hadir juga mantan fungsionaris PWI Pusat seperti Nurjaman Mochtar serta Dr.Ir.Bob Iskandar, M.Sc.

Selanjutnya, dalam acara silaturahmi dukungan moral juga dimeriahkan puluhan sahabat pasangan Kesit dan Theo antara lain, Gede Widiade, pendiri PancoranSoccer Field (PSF), Pancoran dan pemilik podcast Spotify Erick Tuapatinaya.

Ada juga putra pendiri Majalah Kartini alm. Bram Tuapatinaya, owner Nendia Primarasa H.Heru Pujihartono, serta sejumlah pengamat dan komentator sepakbola seperti Tommy Welly (Towel), Andi Bachtiar Yusuf.

Selain itu, acara juga dihadiri dan dimeriahkan pengamat Yusuf Ibrahim, Ophan Lamara, sekaligus pemilik Playmaker Resto & Cafe, serta Joseph Erwiyantoro dan Juga dua sahabatnya dari Grup Rembuk Sepak bola Nasional, Eddy Syahputra dan Rendra Kurniawan.

Untuk diketahui tempat berbeda, pada dua silaturahmi sebelumnya Mei dan Maret di Nendia Primarasa dan awal April di PSF Pancoran dan untuk silaturahmi ketiga ini juga dihadiri dan di warnai testimoni dari para insan pers.

Berlangsung acara testimoni tersebut telah disampaikan Bob Iskandar, Jimmy S.Haryanto, Rita Sri Hastuti, Arif Supriyono, Gungde Ariwangsa, Raden Wuryanto.

Mereka semuanya ber-sependapat yang sama, untuk pasangan Kesit & Theo sangat pantas untuk memimpin PWI Jaya dan keduanya juga dinilai sangat santun, tidak jemawa, simpatik dan humanis.

"Saya mendukung sepenuhnya duet pasangan Kesit Budi Handoyo dan Theo Muhamad Yusuf ini. Mereka yang paling cocok untuk memimpin kepengurusan PWI Jaya masa bakti 2024-2029," tutur Bob Iskandar yang menekuni jurnalistik selama kurun waktu tiga puluh tahun, sejak kepemimpinan Haji Sofyan Lubis.

Hal dukungan senada untuk ke dua pasangan paslon Ketua PWI Jaya juga di utarakan Gungde Ariwangsa, SH yang mewakili tim Suara Karya. Ia merasa berkesan dengan acara silaturahmi yang digagas para tim kemenangaan pasang Kesit dan Theo.

“Acara silaturahmi sangat meriah dan mengesankan. Kami berharap pasangan Kesit dan Theo mendulang sukses,” terangnya.

Disisi yang sama, menurut Ahmad Muhajar wartawan senior Radio Republik Indonesia (RRI) memaparkan kesan mendalam terhadap Kesit dan Theo, keduanya mempunyai hubungan luas dan dinyatakanya telah mendapat dukungan dari para senior sepuluh lintas generasi.  

“Kita harapkan keduanya mampu memajukan PWI Jaya dengan program-program yang lebih baik,” ungkapnya.

Ditambahkan Raden Wuryanto, memulai profesinya sebagai wartawan olahraga sejak awal tahun 1990-an, dijalani bersama Kesit Budi Handoyo. Ia menandaskan, untuk lima tahun mendatang Ketua PWI Jaya 2024-2029, layak dipimpin keduanya.

"Tidak perlu diragukan lagi, Mas Kesit dan Pak Theo yang paling cocok untuk memimpin kepengurusan PWI Jaya lima tahun ke depan," pungkasnya. (Tim)