Ketua KPK Lantik Deputi Bidang INDA KPK

Ketua KPK Lantik Deputi Bidang INDA KPK
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango, didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya H. Harefa menduduki jabatan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), melantik Deputi Bidang Informasi dan Data (INDA) KPK Eko Marjono, di Gedung Merah Putih KPK dan dilaksanakan di Aula Gedung Juang, jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).
Ketua KPK Lantik Deputi Bidang INDA KPK
Ketua KPK Lantik Deputi Bidang INDA KPK

Jakarta, HarianBerita.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango, didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya H. Harefa menduduki jabatan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), melantik Deputi Bidang Informasi dan Data (INDA) KPK Eko Marjono.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diselenggarakan di Gedung Merah Putih KPK dan dilaksanakan di Aula Gedung Juang, jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

“Saya pesan untuk baru dilantik, agar Bidang Deputi INDA KPK untuk dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab dan semangat melaksanakan tugas dan fungsinya (Tufoksi), sesuai yang ditetapkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Nawawi dalam selah sambutannya.

Sebelum dilantik, Eko Marjono memangku jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Deputi INDA yang membawahi Direktorat Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat.

Kemudian, Eko Marjono menduduki di Direktorat Manajemen Informasi dan Data, lalu Ia juga menjabat di Direktorat Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan intansi, serta Direktorat Deteksi dan Analisis Korupsi.

Menurut Nawawi dalam sambutannya, Ia mengingatkan sangat penting untuk mencermati secara teliti penjabaran dalam peta strategis mengenai pemberantasan korupsi yang telah diberlakukan serta ditetapkan, baik di sasaran starategis maupun indikator kerja.

Dikatakanya, setiap sikap dan perbuatan memiliki konsukwensi. Baik pribadi, maupun untuk organisasi dan untuk menghindari segala bentuk penyimpangan yang ada.

“Jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja maupun lingkungan sekitarnya,” ujar Ketua KPK.

Ditambahkan Nawawi, dirinya juga menekankan pada persoalan komitmen positif, akan membangun suatu pencapaian nilai positif bagi organisasi dan akan tertanam atau terpatri pada setiap dirinya masing-masing.

“Hal ini merupakan cermin dari nilai setiap ASN yang mempunyai arti berakhlak yaitu berorentasi, pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal dan adaptif serta kolaborasi,” tutup Ketua KPK, Nawawi Pomolango dalam acara sambutan. (Djamal Efendi)