Kepemimpinan Budi Gunawan, PB ESI Bawa Timnas Esport Menuju Papan Atas Dunia

Kepemimpinan Budi Gunawan, PB ESI Bawa Timnas Esport Menuju Papan Atas Dunia
Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Jend Pol (Purn) Budi Gunawan, bersama Timnas Esports Indonesia.

JAKARTA, HARIANBERITA.ID - Disambut dengan penuh rasa bangga sekaligus rasa haru, prestasi yang telah dicetak oleh Tim Nasional (Timnas) Esports Indonesia mampu meraih 2 medali emas dan 1 medali perak di SEA Games 2023 Kamboja sampai tanggal 12 mei 2023.

Mengenai hal tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Jend Pol (Purn) Budi Gunawan bahkan mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa berkata-kata lagi karena betapa bangganya mengetahui banyak prestasi membanggakan telah diraih Timnas Esports Tanah Air.

Sejauh ini, dukungan maksimal yang terus diberikan oleh PB ESI di bawah kepemimpinan Budi Gunawan akan terus memastikan supaya Esports benar-benar berkembang, sehingga tidak lagi dianggap sekedar menjadi permainan belaka.

Budi Gunawan menuturkan, banyak sekali nilai positif dari olahraga elektronik itu untuk para generasi muda Indonesia. Bahkan dengan Esports, maka memungkinkan untuk bisa mengasah kemampuan generasi muda untuk menciptakan generasi unggulan.

"PB ESI ingin memastikan perkembangan Esports di Tanah Air tidak hanya sekedar menjadi jenis permainan belaka. Akan tetapi harus dikembangkan agar memiliki banyak manfaat lain bagi pembinaan generasi muda. Selain aspek permainan, Esports bermanfaat untuk mengasah kemampuan anak muda untuk menjadi generasi yang unggul. Demikian pula, Esports kita arahkan menjadi sebuah cabang olahraga baru yang tumbuh pesat bersama potensi ekonomi, sosial, dan budaya yang besar," kata Budi Gunawan.

Diketahui target yang diberikan PB ESI pada SEA Games 2023 adalah 4 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.| Rls