Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-20, Kakanwil Kemenkumham Kalsel: Kita Tingkatkan Kolaborasi!

Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-20, Kakanwil Kemenkumham Kalsel: Kita Tingkatkan Kolaborasi!
Kakanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-20 yang digelar di halaman kantor Bupati Balangan, Rabu (17/5/23).

BALANGAN, HARIANBERITA.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali menghadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-20 yang digelar di halaman Kantor Bupati Balangan, Rabu (17/5/23).

Didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel, Junita Sitorus dan Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Ramdhani kedatangan Kakanwil pada acara ini menjadi wujud sinergitas yang selama ini dirajur bersama Pemerintah Kabupaten Balangan.

Pada sambutannya Bupati Kabupaten Balangan, Abdul Hadi memaparkan perkembangan Kabupaten Balangan sejak masa jabatannya dan berterima kasih atas sinergitas yang dirajut kepada para pihak terkait termasuk salah satunya adalah Kanwil Kemenkumham Kalsel yang bekerja sama menghadirkan pelayanan keimigrasian di Kabupaten Balangan.

“Kehadiran pelayanan keimigrasian yang dirintis dari hadirnya Unit Kerja Keimigrasian (UKK) dan sekarang sedang berproses menjadi Kantor Imigrasi Kelas III menjadi salah satu terobosan dalam hal pelayanan kepada masyarakat Balangan. Atas hal ini kami sangat berterima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Kalsel melalui jajaran Keimigrasiannya yang berkolaborasi bersama kami,” ucap Bupati.

Faisol Ali selaku Kakanwil Kemenkumham Kalsel yang berhadir pada acara yang digelar meriah dengan berbagai penampilan tarian daerah dan modern ini pun menyampaikan hal yang senada terkait kerja sama yang selama ini telah dijalin bersama Pemkab Balangan.

“Kerja sama dibidang Imigrasi menjadi suatu kebanggaan bagi kami dalam upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan hadirnya UKK yang kini sedang berproses menjadi Kanim Kelas III, masyarakat Balangan dan sekitarnya dapat mengakses pelayanan keimigrasian yang lebih dekat,” ucap Faisol.

Faisol Ali juga menambahkan bahwa kerja sama dan sinergitas dengan Pemkab Balangan juga selama ini terus dijalin dan bukan hanya di bidang keimigrasian saja tetapi juga pelayanan hukum dan hak asasi manusia serta pemasyarakatan. | Eka